Catatan Seorang Chef Bagian Ke 39 (5 Toga Kenang-Kenangan…!)

Posted: 1 Desember 2015 in KUMPULAN CATATAN SEORANG CHEF, MILITER

AAlhamdulillah…! Akhirnya kembali bisa menghirup udara segar..!

Memasuki bulan November, ada banyak catatan yang cukup menggembirakan, meski tidak dapat dipungkiri masih banyak juga hal yang sangat mengecewakan.

Sukses menyelesaikan pendidikan jarak jauh yang dikerjakan dengan sangat tertatih-tatih, akhirnya memberikan spirit baru. Terasa muda lagi…! Hehehe..!
Terima kasih untuk keluarga dan semua rekan, atas doa yang tidak pernah putus dan terhenti. Hari ini saya diwisuda lagi…! Saya akan memiliki 5 toga kenang-kenangan…!

Saya juga sangat berterima kasih kepada pak SBY yang secara kesatria rela menemui pak Jokowi untuk mengingatkan beliau agar tidak memaksakan Indonesia bergabung dalam pakta TPP buatan US dan Australia.

Pun begitu, saya amat bangga pada institusi kepolisian yang berhasil menorehkan prestasi atas penangkapan tokoh gengster India, pelaku utama Mumbai Blash, Cottan. Atas prestasi ini, akhirnya India mau menandatangani perjanjian ekstradisi dengan Indonesia. Semoga dengan perjanjian ini, kita bisa terselamatkan dari potensi ancaman pelarian uang dan modal ke negeri Shahruk Khan tersebut..!

Kepada Google dan Facebook, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk meluncurkan balon telekomunikasinya di atas langit Indonesia. Dengan adanya balon ini, biaya pemasangan kabel serat optik antar wilayah di Indonesia akan mengalami penurunan besar-besaran, yang diikuti oleh cakupan jaringan internet yang semakin luas dan cepat. Diharapkan pada tahun-tahun mendatang, kecepatan internet di Indonesia, bisa menjadi salah-satu yang tercepat di dunia.

Dari Indonesia, kabar tentang sandiwara project kereta api peluru, ternyata benar-benar menarik. Skenario akhir yang diimpikan kini tercapai sudah. Pemerintah telah terlepas dari ikatan project tersebut, meskipun pelaksanaannya masih berada di tangan BUMN. Tapi hal ini jelas lebih baik..!
Jika BUMN mampu menggandeng China, maka sangat tidak mustahil kelak pihak swasta akan mampu menggandeng Shinkansen besutan Jepang..!

Terima kasih karena pada akhirnya pemerintah telah mentransfer energi persaingan dalam tender tersebut ke area persaingan bisnis di Indonesia. Dengan berkembangnya persaingan, maka diharapkan kelak rakyat Indonesia sebagai konsumen bisa memetik keuntungan sebagaimana mestinya.

Satu hal yang paling menyedihkan, hari ini dunia mencatakan nama Indonesia sebagai penyumbang CO2 keempat terbesar di dunia..! Dengan jumlah luasan wilayah hujan tropis yang cukup besar, fenomena tersebut jelas sebuah ironi yang amat memalukan..! Kita harus bergerak…!
Selamat berkarya untuk Indonesia…

SAHABATKU DOUGLAS

Terima kasih yang tak terhingga untuk sahabatku, Douglas, karena telah memilih Indonesia sebagai ruang pengabdianmu. Semoga segala usaha dan jerih payahmu bersama UNDP mampu menuai hasil yang maksimal. Insya Allah, jika Tuhan, Allah SWT berkehendak, tahun depan kita bisa bahu membahu membangun negeri tercinta, Indonesia..! Enjoy your life in my country..!
dia orang US. Sebelum gabung dengan PBB, pernah lama jadi turis di Indonesia. Dia kagum dengan potensi kecerdasan anak-anak Indonesia. Karena itu, bersama UNDP dia berniat untuk meringankan jalan bagi setiap keluarga di pedesaan Indonesia untuk menyekolahkan putera-puterinya. Satu hal yang saya kagumi adalah niatnya yang ingin memberikan mata pencaharian bagi setiap keluarga miskin di Indonesia. Konon, dengan potensi kekayaan yang kita miliki, harapan itu bukanlah sebuah mimpi, bahkan dia meyakini bahwa kelak kita juga mampu menghidupi bangsa-bangsa lainnya di dunia..! Aamiin..! Semoga.

Sumber

Komentar ditutup.